Tempat wisata yang paling sering dikunjungi pelancong adalah wista pantai. Wisata di jawa menjadi tempat pelesir yang paling variatif bertemakan pantai dari ujung Sunda hingga ujung Banyuwangi. Seakan tidak habis menjelajahi pesona alam pantai pada pulau yang paling padat di Indonesia ini. Kini wisata pantai tersebut banyak mengalami perbaikan sehingga suasana alamnya tampak lengkap dengan fasilitas dan akomodasi yang ada.

1. Pantai pelabuhan ratu yang sangat sejuk

Pelabuhan ratu adalah tempat wisata di Jawa Barat yang paing ramai dikunjungi pengunjung. Ini karena pesona pemandangannya yang begitu asri dan sejuk. Pantai ini dikelilingi oleh pegunungan hijau yang melengkung sehingga terlihat pemandangan hijau. Suasana wisatanya pun lengkap dengan pernik yang ada. Dari fasilitas hotel, tempat jajanan, hingga tempat surfing pun lengkap disajikan. Lebih baik menggunakan paket wisata pelabuhan ratu untuk mendapatkan kepuasan lebih.

2. Pantai tanjung layar yang sangat indah

Pantai ini adalah salah satu spot wisata di jawa yang sangat indah. Tepatnya berada di kabupaten Lebak, Banten. Ada spot wisata unik di tempat ini, yakni Jejak Kaki Kabayan. Ini merupakan gugusan karang yang menyatu membentuk menyerupai kaki. Panorama tempat ini sangat indah, makanya banyak pelancong sering menyebutnya sebagai surga wista yang tersembunyi.

3. Pantai kukup wonosari yang mempesona

Pantai yang terletak di Tanjungsari Gunung Kidul, Jogjakarta ini memiliki spot wisata yang tidak kalah cantiknya dengan tempat di atas. Pantai ini juga menjadi pilot project pemerintah sehingga selalu mengalami perkembangan di tiap waktunya. Fasilitas yang disediakan pun juga lengkap untuk dinikmati. Cukup membayar kocek sebesar Rp. 10.000 sebagai tiket masuk, anda sudah dapat menikmati spot fotografi yang sangat menarik.

4. Pantai kartini yang lengkap

Pantai Kartini yang terletak di Jepara ini juga menjadi tempat wisata di jawa yang paling ramai diperbincangkan. Kemegahan pintu gerbangnya saja sudah mencerminkan keindahan di dalamnya. Pintu gerbang megah bergaya kura-kura yang sangat elok menjadi angle fotografi yang eksotis. Memang pantai ini tidak menyuguhkan tempat surfing karena ombak pantai utara tidak cukup mendukung, namun ketenangan dan kebersihan pantai tetap menjadi panorama indah.

5. Pantai sendang biru yang menakjubkan

Panta Sendang Biru yang terletak di sisi selatan Malang ini sangat menakjubkan. Panorama asri, hijau dan sejuk selalu menyelimuti tempat ini. Belum lagi dengan adanya spot keindahan pulau sempu yang menyerupai bentuk donat dimana di dalamnya terdapat pantai air tawar dan di luarnya pantai air asin. Ini menjadi tempat impian bagi para traveller. Fasilitasnya pun juga sama dengan tempat wisata di atas, semuanya lengkap dari hotel, tempat makan, hingga area bermain.

6. Pantai G-Land (Pantai Plengkung) Banyuwangi yang mendunia

Pantai ini menjadi wisata di jawa yang paling mendunia karena ombaknya. Banyak orang yang berpendapat khususnya para pemain surfing bahwa tempat ini memiliki ombak terindah di dunia setelah Hawai. Banyak mereka senang berkunjung dan bermain surving di sini karena ombaknya sangat unik. Perputaran ombaknya melingkar dari salah satu ujugn kiri beriringan menuju ujung kanan yang membentuk ritme keindahan yang menakjubkan. Hanya saja tempatnya agak jauh memasuki hutan Purwa yang sangat lebat.