Temanggung memang masih sedikit asing bagi anda bukan? Kabupaten kecil yang berada di provinsi Jawa Tengah ini ternyata menyuguhkan keindahan tersendiri dengan deretan tempat wisata yang wajib untuk ada kunjungi tersebut. Walaupun tidak sepopuler seperti wisata di Magelang, destinasi wisata di Temanggung ini dijamin tidak akan mengecewakan anda

Destinasi Wisata di Temanggung

Temanggung sendiri terkenal memiliki wisata alam yang memiliki keindahan tersendiri. Berbagai macam hal bisa anda temukan di tempat ini mulai dari wisata air terjun hingga pegunungan, Berkunjung ke Temanggung, belum lengkap rasanya apabila anda tidak mengunjungi deretan tempat wisata menarik dibawah ini.

1. Wisata Alam Jumprit

Wisata alam yang satu ini wajib anda kunjungi ketika sedang berada di Temanggung. Tempat wisata ini sekaligus digunakan sebagai wisata sejarah bagi wisatawan. Ketika sudah sampai di tempat ini, anda akan disuguhi dengan pemandangan alam berupa pepohonan yang rimbun. Selain itu, anda juga akan menemukan mata air suci

Nah mata air suci itu sendiri biasanya digunakan untuk upacara adat waisak bagi para warga. Untuk kemudian, mata air tersebut akan dibawa ke candi Borobudur yang berada di kawasan Magelang. Lokasinya berada di Kecamatan Ngadirejo Temanggung.

2. Monumen Meteroit

Jika solo memiliki monumen yang beragam, maka Temanggung pun juga memilikinya. Monumen tersebut adalah monumen Meteroit. Tempat ini sendiri juga tidak bisa dilepaskan dari cerita sejarah masyarakat

Kabarnya kenapa dinamakan demikian karena tempat ini menjadi tempat jatuhnya sebuah meteor hingga dibangunlah monumen ini. Tak hanya itu saja, pesona alam di sekitarnya juga tidak kalah cantiknya

3. Water Park Pikatan

Wisata di Temanggung yang satu ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang mencari wisata untuk keluarga. Setelah anda lelah mengunjungi deretan tempat wisata maka anda bisa meregangkan otot-otot anda dengan datang kesini.

Objek wisata buatan ini memang selalu menarik para wisatawan. Di tempat ini, anda bisa menemukan kolam untuk anak-anak hingga dewasa. Untuk bisa memasuki tempat ini, anda hanya cukup membayar tiket kurang lebih sebesar 10 ribu saja. Lokasinya berada di Jalan Pikatan Mudal Temanggung.

4. Wisata Alam Posong Temanggung

Jika anda ingin menyaksikan pemandangan dari atas ketinggian yang khas maka anda bisa datang ke Wisata Alam Posong Temanggung. Tempat wisata ini juga akan menampilkan pesona pegunungan Sindoro dan sumbing yang sangat eksotik.

Fasilitas di tempat ini juga sudah cukup lengkap mulai toilet hingga warung-warung kecil yang menyediakan aneka ragam makanan. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada sore hari.

5. Padang Sabana Kledung pas

Jika anda ingin melihat pesona sabana maka anda bisa datang ke Sabana Kledung Pas di Temanggung ini. Lokasinya berada di tengah antara gunung Sumbing dan Sindoro. Jika anda sedang datang kesini, maka anda akan disuguhi dengan pesona alam yang sangat cantik. Selain itu tempat ini juga banyak dijadikan sebagai spot berfoto bagi banyak wisatawan.

6. Danau Buatan Embung Kledung

Walaupun ini merupakan danau buatan tetapi pesona yang ditawarkan memang mampu membuat para wisatawan tertarik untuk datang kesini. Tak hanya memiliki fungsi sebagai pengairan saja, tempat ini juga banyak dijadikan sebagai spot berfoto. Selain itu, pesona gunung Sindoro juga mampu menyejukkan mata anda.

Masih ada destinasi wisata di Temanggung yang wajib untuk anda datangi seperti canti Pringapus, Curug Onje hingga curug Titang yang menawarkan keindahan. Segera rencanakan liburan anda kesini.