Rambut hitam berkilau tanpa masalah merupakan dambaan setiap wanita, untuk mendapatkannya memerlukan banyak perawatan yang kadang nggak bisa dipenuhi oleh setiap wanita. Apalagi, kalo perawatannya lebih cocok di salon daripada kalo dirawat sendiri di rumah, kan berabe. Seperti ketombe, salah satu masalah rambut yang membutuhkan perawatan yang intensif, tapi emang, bisa dilakukan di rumah.

Untuk merawat rambut berketombe dengan bahan yang alami dan simpel dimana kamu bisa melakukannya di rumah sendiri, kamu harus tau bahan-bahan yang bisa ditemukan dengan mudah dan mampu membasmi masalah kulit kepala berketombe dengan baik dan tuntas. Baiknya lagi, bahan ini mudah banget ditemukan, bahkan sering kamu pakai tapi untuk kebutuhan lainnya, seperti memasak, sebagai makanan, atau bahan campuran minuman.

Bahan Alami Untuk Solusi Terbaik Kulit Berketombe

Dalam memilih solusi yang terbaik untuk masalah rambut ini, kamu memerlukan bahan alami yang bisa dipakai. Seperti yang udah mimin singgung sebelumnya, bahan ini gampang banget ditemuin bahkan sering kamu pakai sebagai makanan atau campuran masakan sehari-hari. Bahan apa aja ya itu? Penasaran, coba baca ulasannya di bawah ini deh, check this out!

Kulit kepala berketombe akan sembuh dengan ini,

1.Jeruk nipis
Udah terbukti menjadi bahan alami pembasmi ketombe yang paling ampuh. Manfaat jeruk nipis ada banyak banget yang bisa kamu pakai, seperti membantu menghancurkan lemak tubuh, memutihkan ketiak, dan lain sebagainya, termasuk membasmi ketombe. Cara penggunaannya juga gampang kok, tinggal belah dua jeruk nipis dan gosokkan secara merata di kulit kepala, baru lakukan keramas. Bisa juga dilakukan sebelum keramas dan diamkan hingga meresap baru deh keramas. Penggunaan secara rutin bisa menghasilkan yang maksimal.

2.Baking soda
Kalo kamu punya masalah seperti kulit kepala berketombe kamu bisa menggunakan baking sodamu di rumah untuk memberantasnya. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan dan terbukti secara ampuh. Cara penggunaanya mudah banget, tinggal campurkan dengan shampo-mu dan gunakan seperti shampo biasanya. Setelah itu tinggal cuci rambutmu seperti biasa. Ketombe akan berkurang.

3.Garam
Ini solusi yang paling gampang dan pasti kamu sedia bahannya meskipun kamu anak kost. Garam ternyata mampu membersihkan ketombe dari kulit kepala dengan cara yang sangat gampang. Tinggal campurkan garam dengan air, kira-kira aja ya girls bahannya, lalu balurkan dengan sempurna di kulit kepala berketombe secara merata dan diamkan beberapa saat dan bilas bersih dan gunakan shampo seperti biasa. Tapi inget, gunain hanya sampai ketombenya ilang yaa.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe, penggunaan bahan alami lebih baik daripada sering menggunakan bahan kimiawi, selain nggak ada efek samping, lebih sehat pula. Selamat mencoba.