Selain wajah, kulit dan tubuh, bagian yang mendapat perhatian adalah mulut dan gigi. Banyak orang mendambakan punya gigi yang rapi dan putih dengan bentuk bibir yang menawan dan mulut sehat tanpa bau mulut. Tentunya hal ini bisa dimiliki dengan membersihkan dan merawat gigi serta mulut secara teratur agar tetap sehat dan menawan.

Ada beberapa kebiasaan yang bisa membantumu mempunyai gigi dan mulut sehat seperti itu, tapi kebiasaan ini tentunya harus dilakukan secara teratur agar hasil bisa tetap terlihat di kemudian harinya. Demi menjaga kesehatan gigi dan mulut kamu juga harus menghindari kebiasaan buruk yang merugikan baik tubuh maupun gigi dan mulut itu sendiri, ditambah melakukan pola hidup sehat melalui makanan yang dimakan.

Untuk Menjaga Gigi dan Mulutmu Tetap Sehat, Lakukan Ini

Tips di bawah ini merupakan gabungan dari perilaku gaya hidup sehat dan nggak akan langsung keliatan hasilnya berhasil atau gagal, karena keberhasilannya tergantung seberapa sabar dan teratur kamu mengikutinya. Kalo nggak diikuti dengan baik apalagi nggak sabar, ya belum tentu bisa keluar hasilnya. So, langsung aja kita bahas tips-nya berikut ini.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut itu gampang kok, seperti tips di bawah ini,

1.Mengkonsumsi buah dan sayuran secara teratur
Buah dan sayuran merupakan makanan yang sehat dan baik untuk dikonsumsi tubuh. Penuh nutrisi dan kaya serat serta air, membuat makanan ini menjadi yang paling penting untuk dikonsumsi ketika melakukan diet.

Pun nggak hanya ketika diet, untuk mendapatkan tubuh yang sehat kita juga harus mengkonsumsi buah dan sayur, dan ternyata manfaat dari buah dan sayur ini bagus juga untuk memelihara kesehatan gigi dan mulut kita.

2.Menghindari rokok
Dalam hal menjaga kesehatan gigi dan mulut, kita harus menghindari rokok, kalo bisa ya berhenti, tapi bisa dimulai dengan menguranginya dulu. Rokok selain nggak bagus untuk kesehatan tubuh, juga mampu meninggalkan noda pada gigi, dan juga bisa menimbulkan masalah gangguan pada mulut.

3.Kurangi konsumsi minuman peninggal noda
Minuman seperti teh dan kopi bisa meninggalkan noda dalam rongga mulut jika sering dikonsumsi. Memang manfaatnya banyak, tapi jika ingin gigi tetap putih, bisa dengan menggunakan pasta gigi khusus yang mampu membersihkan noda dari minuman di gigi, sehingga gigi nggak nampak kuning.

4.Senantiasa menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan sikat gigi teratur
Menyikat gigi merupakan hal yang wajib kita lakukan. Dengan aktivitas yang dilakukan rongga mulut kita sehari-hari, udah pasti banyak kotoran yang akan mengakibatkan tumbuhnya kuman dan bakteri yang bisa menjadi sarang penyakit dan gangguan lainnya. Minimal lakukan dua kali sehari, dan jangan lupa lakukan dengan benar dan lembut. Bersihkan juga bagian lidah secara teratur.