Penyebab Pesan WhatsApp Tidak Masuk – Progono.Com. Salah satu fungsi gadget adalah untuk mengakses sosial media, selain fungsi utamanya untuk berkomunikasi melalui telepon maupun SMS.

Nah, saat ini berkirim pesan memang lebih mudah dengan aplikasi whatsapp, tak hanya pesan teks, pesan suara, gambar dan panggilan video pun bisa dilakukan. Tapi bagaimana jika pesan WhatsApp tidak masuk?

Bertukar informasi dan memberi pengumuman melalui grup komunitas/kantor di whatsapp adalah hal yang lazim saat ini. Oleh karena itu, kamu harus sering membuka grup whatsapp agar tidak ketinggalan informasi.

Dan pasti akan menjadi masalah jika tiba-tiba whatsapp tidak bisa mengirim pesan ataupun menerima pesan.

Penyebab Pesan Whatsapp Tidak Bisa Terkirim

3 Penyebab Pesan WhatsApp Tidak Masuk

Berikut adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi whatsapp tidak bisa mengirim pesan

1. Cek kuota internet

Ada pekerjaan penting yang harus segera dikirimkan tapi mendadak whatsapp tidak bisa mengirim pesan? Jangan panik dulu, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah cek SMS.

Biasanya operator akan selalu memberitahu sisa kuota internet yang kamu miliki dan masa berlakunya. Agar pesan whatsapp bisa terkirim, pastikan kuota internet aman.

2. Cek sinyal operator

Yang juga berhubungan dengan alasan whatsapp tidak bisa mengirim pesan adalah jaringan operator. Terkadang ini jarang kamu perhatikan. Mungkin sedang ada gangguan sinyal atau perbaikan dari operator.

Nah, jika ini terjadi coba ubah jaringan operator dari 4G menjadi 2G atau 3G.

3. Nyalakan mode pesawat/ airplane mode

Salah satu fitur yang dimiliki oleh hampir semua vendor ponsel adalah mode pesawat. Nah, jika kuota masih ada dan masa berlakunya masih lama, sinyal operator pun aman, maka kamu bisa coba untuk menyalakan mode pesawat.

Tunggu beberapa saat dan matikan mode pesawat. Setelah normal, pesan whatsapp kamu akan segera terkirim.

Itulah beberapa solusi yang mudah untuk dilakukan jika whatsapp tidak bisa mengirim pesan. Nah, jika ketiga cara diatas masih belum bisa mengatasi masalah kamu, kamu bisa merestart ponsel kamu. Biasanya cara ini sangat efektif untuk mengatasi pesan whatsapp yang tertunda pengirimannya.