Cara Menggabungkan Foto di Android Jadi Satu – Progono.com. Foto adalah salah satu media untuk mengabadikan momen yang terbaik saat ini. Dulu, mungkin foto hanya tersedia dalam bentuk cetak. Namun, saat ini foto bisa disimpan di smartphone masing-masing.

Tidak hanya sekadar menyimpan, tak sedikit yang membuat kolase atau gabungan foto agar menjadi lebih indah. Menariknya, semua itu bisa dilakukan hanya lewat smartphone saja. Berikut ini adalah cara menggabungkan foto jadi satu di Android.

Untuk bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu, Anda perlu menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan, salah satunya adalah Camera 360. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Selain bisa menggabungkan beberapa foto, Camera 360 juga memiliki berbagai fitur editing seperti mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat, dan lain-lain.

Cara Menggabungkan Foto di Android Jadi Satu

Cara Menggabungkan Foto di Android Menjadi Satu

Berikut ini cara menggabungkan foto dengan aplikasi Camera 360.

1. Unduh aplikasi Camera 360 di Google Play Store
2. Buka aplikasi Camera 360
3. Pilih “Album
4. Pilih “Discover
5. Pilih “Collage” untuk menggabungkan foto menjadi satu
6. Pilih foto-foto yang ingin Anda gabungkan menjadi satu
7. Pilih “Start” untuk mulai
8. Jika berhasil, foto-foto yang Anda pilih akan menjadi collage
9. Atur collage sesuai dengan keinginan Anda
10. Pilih background untuk menambah kecantikan
11. Edit sesuai dengan kebutuhan
12. Pilih “Save” untuk menyimpan foto yang telah digabungkan
13. Selesai

Aplikasi Lainnya untuk Menggabungkan Foto Menjadi Satu

1. PicSay

PicSay terkenal sebagai salah satu aplikasi editor foto terbaik untuk android. Jadi, sebaiknya aplikasi ini ada di smartphone Anda. Banyak sekali fitur yang dihadirkan, salah satunya adalah menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

PicSay dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Namun, jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, Anda bisa membeli aplikasi PicSay Pro.

Untuk menggabungkan foto, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi PicSay. Setelah itu pilih menu “Get a picture”. Pilih ukuran yang akan digunakan. Selanjutnya, pilih menu “effect”.

Pilih “insert picture”. Masukkan gambar yang hendak digabungkan. Jika dirasa sudah cukup bagus, pilih “save” untuk menyimpan proyek. Untuk menyimpan dalam bentuk JPG, Anda bisa memilih menu “export” dan pilih lokasi untuk menyimpan.

2. Photo Grid

Anda juga bisa menggunakan aplikasi Photo Grid untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Aplikasi keluaran dari Cheetah Mobile ini memang memiliki banyak fitur editing yang cukup membantu seperti menambahkan tulisan, mengedit latar belakang, menambahkan efek tertentu, dan sebagainya.

Ada juga fitur mode beauty yang bisa mempercantik wajah hanya dalam beberapa kali tap saja. Tentu hal ini sangat disukai oleh banyak kaum hawa untuk memoles foto cantik mereka selain makeup hehe

3. PicsArt

Pilihan berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah PicsArt. Aplikasi ini sudah cukup terkenal di kalangan pecinta edit foto dan telah diunduh lebih dari 500 juta pengguna.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melakukan beberapa editing seperti crop, menambahkan tulisan, menambahkan background, menambahkan frame, kloning, dan lain-lain.

Selain itu, membuat kolase dengan PicsArt juga cukup mudah dan telah tersedia lebih dari 100 template gratis yang bisa Anda gunakan.

4. Pixlr

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk menggabungkan foto menjadi satu adalah Pixlr. Seperti aplikasi edit foto lainnya, Pixlr juga menyediakan berbagai fitur seperti overlay, filter, efek, dan lain-lain.

Anda bisa membuat kolase foto dengan rasio, gaya, dan latar belakang sesuai dengan keinginan Anda. Tentunya sesuaikan dengan tema yang ingin kamu buat ya.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda coba untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Karena fitur dari aplikasi-aplikasi tersebut hampir sama, selera Anda lah yang akan menentukan mana yang terbaik untuk Anda.