Progono

Gliyak-gliyak tumindak, sareh pakoleh
Tekno

Review Singkat ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

Pada zaman serba teknologi seperti saat ini, mempunyai perangkat laptop merupakan kebutuhan pokok. Hal itu karena sekarang berbagai macam hal sudah mulai serba digital. Namun, dalam memilih perangkat tersebut, tentu Anda tidak boleh sebarangan pilih. Nah, apabila Anda ingin perangkat yang punya spesifikasi menawan dan ramah di mata, maka ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) adalah jawabannya.

Lantas, apa yang membuat perangkat ini layak untuk Anda pilih? Untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang perangkat ASUS OLED tersebut, langsung saja Anda simak penjelasan singkatnya sebagai berikut.

Mengenal ASUS VivoBook Ultra 15 OLED

Seperti sudah dikatakan sebelumnya, VIVOBook Ultra OLED ini menghadirkan laptop dengan kemampuan mesin powerful dan juga visual yang ramah di mata. Ukuran layar yang digunakan pada VIVOBook OLED ini juga cukup luas, yakni 15 inci. Dengan berbekal kemampuan seperti itu, ASUS memberikan banderol harga cukup terjangkau pada perangkat buatannya tersebut.

Support Update Windows 11

Secara umum, ASUS OLED merupakan jenis perangkat laptop modern yang sudah memungkinkan untuk upgrade sistem operasi ke Windows 11. Menariknya, upgrade tersebut tidak memerlukan biaya tambahan sehingga Anda bisa lebih hemat pengeluaran. Perpindahan OS ke Windows 11 tersebut nanti akan dapat dilakukan pada perangkat yang memenuhi persyaratan.

Di OS Windows 11 tersebut, Anda sudah dapat menikmati fitur widgets. Dengan menggunakannya, Anda dapat mencari berita update, melihat gallery foto, melihat prediksi cuaca, serta mengetahui daftar aktivitas yang harus dikerjakan hari ini dengan sangat mudah. Kehadiran fitur widgets tentu bisa membuat penjadwalan aktivitas menjadi lebih teratur.

Selain dapat upgrade ke Windows 11, pada perangkat ini Anda masih bisa untuk menikmati berbagai aplikasi Office untuk menunjang produktivitas. Bahkan, Office Home & Student 2019 sudah termasuk di dalamnya. Selain itu, berbagai macam aplikasi office lain seperti Word, Excel, dan lain sebagainya juga sudah diberikan pada versi lengkapnya.

Menunjang Produktivitas

Pada umumnya, perangkat laptop memang dibeli untuk dapat membantu pemiliknya dalam meningkatkan produktivitas. Nah, laptop ASUS OLED memang sengaja dirancang dengan baik untuk dapat memenuhi harapan tersebut. Layar monitor berukuran 15 inci juga tidak menjadi penghalang untuk membuat perangkat ini ringkas digunakan.

Selain itu, ketebalan dari laptop ini juga tidak terlalu mencolok karena hanya di kisaran 1,86 cm aja. Sementara untuk bobotnya, hanya sekitar 1,8 Kg saja. Kombinasi dimensi tersebut dirasa masih termasuk mudah serta fleksibel untuk digunakan saat sedang bepergian.

Untuk membuat produktivitas meningkat, pada ASUS OLED telah diberikan CPU AMD Ryzen 7 5700U. Meski tidak didampingi dengan GPU discrete, performa VivoBook Ultra ini tetap bisa powerful karena dukungan dari GPU yang sudah terintegrasi dengan Radeon.

Sedangkan pada bagian RAM, ASUS OLED menggunakan DDR4 3200MHz dengan kapasitas 8GB. Sementara kapasitas penyimpanannya mencapai 512 GB. Kedua item tersebut masih bisa ditingkatkan lagi karena laptop ini mendukung slot ekstra.

Kemampuan tersebut membuat Vivobook OLED ini tidak hanya punya visual mumpuni tetapi juga performa powerful. Dengan begitu, aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan lebih baik lagi saat menggunakan produk buatan ASUS tersebut.

Itulah tadi ulasan singkat tentang ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) yang bisa disampaikan. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda mengenali produk tersebut dengan lebih baik lagi. Secara keseluruhan, perangkat tersebut punya visual bagus dan juga performa kuat. Hal paling penting, harganya masih cenderung terjangkau untuk perangkat laptop di kelas yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.