Di era modern ini, hampir semua orang memang sudah menggunakan smartphone. Buat anda yang ingin membeli smartphone baru, tentu ada banyak hal yang harus anda jadikan sebagai bahan pertimbangan bukan? salah satunya adalah kamera smartphone. Ya, kamera pada smartphone ini memang wajib anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

Pasalnya dengan kamera pada smartphone, anda bisa melakukan kegiatan mengambil gambar dengan cukup mudah. Untuk anda yang ingin membeli ponsel dengan kamera yang terbaik, anda juga harus mengetahui apabila terdapat beberapa jenis kamera yang terdapat pada smartphone yang wajib untuk anda ketahui. Langsung saja, anda bisa menyimak ulasan yang ada dibawah ini.

Macam-macam kamera smartphone

Macam Macam Kamera Smartphone

1. Kamera wide

Sebelum adanya kamera ganda, istilah kamera wide ini sendiri tentu sudah tidak asing lagi bagi anda bukan? ini merupakan kamera yang dipopulerkan untuk membedakan antara kamera ultra-wide. Kamera wide ini sendiri merupakan jenis kamera smartphone normal. Dimana cocok untuk anda gunakan memotret dalam berbagai macam kondisi.

2. Kamera ultra-wide

Berikutnya adalah kamera jenis ultra-wide. Jenis kamera ini sendiri hadir dengan lensa kamera yang mempunyai sudut pandang yang lebih lebar. Lensa kamera ini sendiri ternyata bisa menjadi solusi apabila sudut pandang kamera utama sempit. Biasanya kamera ini juga mempunyai sensor yang lebih kecil jika dibandingkan dengan kamera biasanya. Sangat cocok untuk mengambil gambar banyak orang.

3. Kamera telephoto

Jenis kamera smartphone yang berikutnya adalah kamera telephoto ini. ini adalah kamera dengan lensa yang mempunyai focal length lebih besar jika dibandingkan dengan kamera utama. Keberadaan focal length ini sendiri mempunyai fungsi yang sama pada lensa tele yang bisa anda temukan pada kamera DSLR.

4. Kamera Dept sensor

Berikutnya adalah kamera depth sensor. Jenis kamera yang satu ini sendiri mempunyai fungsi untuk menghasilkan efek bokeh atau dealman. Biasanya berfungsi agar foto hanya focus terhadap satu objek saja. Dimana pada bagian belakangannya akan di blur.

Demikian beberapa macam-macam kamera smartphone yang wajib untuk anda ketahui. Dengan mengetahui apa saja jenis kamera pada ponsel, maka anda bisa menentukan pilihan anda.