Belakangan ini teknologi semakin cepat berkembang termasuk teknologi pada handphone, di mana dulu hanya bisa digunakan untuk berkirim pesan dan telepon hingga sekarang yang sudah dibekali berbagai fitur yang menarik.

Oppo A7

OPPO A7

Smartphone terbaru dari Oppo yaitu seri A7 ini memiliki layar berukuran 6.2 inci dengan desain waterdrop notch. Baterainya yang berkapasitas 4.230 mAH menjadikannya bisa tahan untuk digunakan seharian penuh. Selain itu Oppo A7 juga dibekali face unlock sekaligus sensor sidik jari.

Untuk kekurangannya sendiri cukup sedikit, di antaranya tidak adanya fitur fast charging dan NFC. Bagi Anda yang ingin membeli smartphone ini, Anda bisa memilih warna glaze blue, glaring gold, dan powder pink.

Vivo Y81

Handphone terbaru yang bisa kamu pilih yaitu Vivo Y81. Keunggulan dari handphone ini antara lain adanya sensor face unlock yang memungkinkan Anda mengunci handphone dengan sensor wajah. Handphone ini memiliki desain kekinian yang didukung dengan notch. Sisi lain yang menjadikan handphone ini menarik adalah kekuatan baterainya bisa tahan sampai seharian.

Layar smartphone ini menggunakan FulView Display sebesar 6.22 inci dengan HD+ dan layar 3D Curved. Desain panel pada bagian belakangnya glossy dan pada bagian colokan chargernya dibekali tutup mungil. Smartphone ini sudah mendukung dual 4G dan juga dual VoLTE dimana bisa diisi sampai 3 SIM card.

Vivo Y81 juga memiliki kekurangan di mana Anda tidak akan menemukan sensor sidik jari dan LED notifikasi. Smartphone ini hanya didukung kamera depan 5MP dan kamera utama 13MP tanpa ada fitur EIS ataupun OIS. Smartphone ini bisa Anda beli dengan harga Rp 1.519.000.

Vivo Y95

Berikutnya ada seri lain dari Vivo yaitu Vivo Y95. Di handphone ini, Anda masih bisa menggunakan sensor sidik jari. Selain itu, Anda akan merasakan sensasi berbeda karena layarnya yang menggunakan Ultra All Screen sebesar 6.2 inci dengan desain waterdrop notch.

Kameranya sudah didukung AI Dual Camera dan AI 20MP Selfie camera. Sementara di bagian kamera depannya dibekali fitur Face Acces dan Al Face Beauty. Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas sebesar 4,030 mAh.

Sayangnya kamera selfie dari Vivo Y95 ini tidak begitu bagus saat digunakan di tempat yang minim cahaya. Di samping itu juga tidak ada pelindung layar dan fitur fast charging. Anda bisa memiliki smartphone ini dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 2.409.000. Untuk pilihan warnanya ada aurora red dan starry black.