Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri – Progono.com. Telkomsel adalah salah satu provider telepon seluler dengan jaringan yang cukup luas. Oleh karena itulah, banyak orang yang memilih untuk memakai provider ini.

Sayangnya, masih banyak kasus di mana seseorang lupa dengan nomor tersebut karena bungkus yang berisi nomor terbuang atau lupa mencatat nomornya. Jika Anda mengalami hal tersebut, jangan khawatir. Perhatikan cara cek nomor Telkomsel Sendiri lewat HP berikut ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Lewat HP

1. Menggunakan dial up

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor Telkomsel sendiri adalah dengan menggunakan dial up. Bisa dikatakan cara ini adalah yang paling simpel dan mudah untuk dilakukan. Untuk melakukannya, perhatikan langkah berikut.

  1. Masuk menu dial up
  2. Tekan *808#
  3. Tekan “Panggil

Setelah itu akan ada informasi mengenai kartu yang Anda gunakan, salah satunya adalah informasi tentang nomor tersebut. Akan lebih baik jika Anda mencatat nomor tersebut di kertas atau aplikasi pencatat agar tidak perlu mengulangi cara ini.

Informasi tentang nomor ini dapat dikirim ke handphone Anda lewat SMS. Namun, Anda akan dikenakan sejumlah biaya untuk melakukannya.

2. Meminta bantuan kepada operator

Selanjutnya, Anda juga bisa meminta bantuan kepada operator untuk mengetahui nomor Telkomsel sendiri. Jika Anda pengguna kartu As, Loop, dan Simpati, Anda bisa menghubungi call center 188.

Untuk melakukan panggilan ini, Anda akan terkena biaya sekitar Rp400,00 saja. Apabila Anda pengguna kartu Halo, call center yang bisa Anda hubungi adalah 133 dan tidak dikenakan biaya.

3. Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Bisa dikatakan aplikasi My Telkomsel ini adalah aplikasi yang cukup lengkap menyediakan informasi mengenai nomor Telkomsel seperti nomor, jumlah pulsa, jumlah poin, dan lain-lain.

Namun yang jelas, Anda harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Aplikasi My Telkomsel bisa mendaftarkan hingga 5 nomor yang berbeda dalam satu akun. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika memiliki lebih dari satu nomor Telkomsel. Berikut ini adalah cara untuk mengecek nomor melalu aplikasi My Telkomsel.

  1. Unduh aplikasi My Telkomsel
  2. Buka aplikasi dan daftarkan nomor Telkomsel Anda secara langsung
  3. Setelah berhasil, segera untuk login
  4. Pada bagian “Home” akan ada informasi dasar mengenai nama pengguna, nomor, jumlah poin, pulsa, dan juga kuota internet yang sedang terdaftar.

Cara ini memang tidak cukup efektif jika dalam kondisi Anda sudah lama tidak menggunakan nomor tersebut. Oleh karena itu, langkah ini bisa dikatakan sebagai langkah preventif saja dan harus dilakukan setelah mendaftarkan nomor.

Dengan tersimpannya nomor ini di aplikasi My Telkomsel, jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan informasi, Anda tidak perlu bingung-bingung lagi.

4. Menghubungi nomor teman atau kerabat

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor Telkomsel sendiri adalah dengan menelfon atau mengirim pesan ke nomor teman atau kerabat Anda.

Setelah panggilan atau pesan berhasil disampaikan, pada ponsel teman Anda akan muncul informasi nomor Anda. Segera catat nomor tersebut agar di kemudian hari Anda bisa mengaksesnya dengan cepat.

Sayangnya, cara ini tidak akan berhasil jika tidak ada pulsa yang terdapat di nomor tersebut atau nomor sedang dalam keadaan masa tenggang. Akan lebih baik jika Anda membiasakan untuk selalu rutin mengisi pulsa dan menyisakan setidaknya Rp5.000,00 untuk berjaga-jaga mengatasi keadaan seperti ini.

Jadi, cukup mudah bukan cara untuk mengetahui nomor Telkomsel sendiri? Silakan coba dan buktikan sendiri.