Progono

Gliyak-gliyak tumindak, sareh pakoleh
Tekno

Ragam Ciri Terkait Jenis HP Yang Support MHL Secara Penuh

Menggunakan sebuah ponsel sudah bukan hal luar biasa lagi, apalagi semakin berkembangnya teknologi sangat memanjakan pengguna. Salah satu sisi dimana sangat menarik sebenarnya adalah menjadi sebuah tren ketika menyambungkan ponsel dengan menampilkannya di TV. Biasanya agar bisa melakukan hal tersebut, tentu membutuhkan hp yang support MHL supaya membuat penggunaan ponsel lebih puas.

Perlu dipahami juga, untuk MHL adalah Mobile High Definition Link yaitu untuk memberikan teknologi canggih dalam proses menyambung tersebut. Keunggulan utama tentu saja membuat tampilan layar menjadi jernih dan lebih luas dengan adanya kabel MHL ini. Bagian tidak kalah penting juga adalah ketika melakukan proses menyambung dengan TV sendiri juga membuat pengisian baterai berjalan.

Ciri Ponsel Sudah Mendukung MHL

Berikut ini merupakan beberapa ciri utama bila ingin memiliki ponsel dengan dukungan terkait MHL agar bisa tersambung TV :

1. Mendukung fitur MHL

Hal paling utama tentu saja memiliki dukungan akan tersambung dengan MHL dengan adaptor dan dihubungkan pada port USB. Biasanya juga boleh diperiksa dengan akses situs mhltech.org demi memastikan bahwa ponsel pengguna sudah masuk dalam daftarnya. Karena memang bila ini tidak cocok, harus membutuhkan tambahan aksesoris lain supaya bisa dinikmati terkait fiturnya.

2. Sistem operasi terbaru

Ternyata memang untuk bisa menikmati fitur satu ini, nyatanya butuh sebuah peningkatan sistem operasi agar bisa mengaksesnya. Untuk seri sistem operasi sekarang, hampir semua sudah mendukung sehingga pengguna sudah tidak perlu khawatir lagi. Namun, untuk beberapa ponsel lama sebaiknya melakukan peningkatan dulu sistem operasi nantinya.

3. Cocok dengan Miracast

Ada satu fitur pendukung dimana harus diketahui dalam bentuk koneksi nirkabel supaya mudah mengirimkan audio serta video melalui perangkat. Perlu diketahui sebagai penyambung utama memang menggunakan Miracast sebagai alat agar bisa menampilkan tampilan di TV nantinya. Pastikan bahwa hal ini sudah mendukung agar bisa terhubung cepat.

Terkait masalah kemudahan dalam mendukung MHL ini, bagian terpenting tentu saja tetap selalu memeriksa seberapa cocok ponsel untuk fitur tersebut. Apalagi, hp yang support MHL sendiri memang sekarang sudah cukup banyak untuk bisa didapatkan. Selain itu, menikmati fitur teknologi tentunya menjadi kelebihan tersendiri bagi pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.