Progono

Gliyak-gliyak tumindak, sareh pakoleh
Otomotif

4 Tips Sebelum Beli Mobil Bekas Fortuner, SUV Populer Keluaran Toyota

Salah satu SUV populer Toyota yang kerap ditemui mengaspal di jalan raya adalah Fortuner. SUV yang pertama kali masuk ke tanah air tahun 2005 ini merupakan bagian dari proyek IMV bersama dengan Hilux Vigo dan Kijang Innova. Hingga saat ini, mobil bekas Fortuner masih diminati dan banyak diburu para pecinta mobil berbodi gagah.

Bagi Anda yang tertarik untuk meminang SUV mewah yang satu ini, berikut tips yang harus dicatat agar nantinya tak salah dalam memilih!

1. Periksa Eksterior Kendaraan

Hadir dengan bodi lebar dan gagah, tak heran jika bagian eskterior menjadi salah satu faktor yang perlu Anda perhatikan lebih detail.

Periksa apakah terdapat kerusakan seperti penyok ataupun baret pada bagian bodi kendaraan. Pasalnya tak hanya memengaruhi tampilan saja, goresan kecil pada bodi kendaraan juga dapat memengaruhi biaya yang Anda keluarkan nantinya untuk penanganan kerusakan mobil.

2. Periksa Mesin Kendaraan

Untuk memastikan apakah Toyota Fortuner incaran Anda selama ini dirawat dan diservis secara berkala, cek pada bagian mesin kendaraan. Apabila kendaraan memiliki catatan servis resmi dari pemilik sebelumnya, maka dapat dipastikan kendaraan tersebut berada dalam kondisi prima begitu pula bagian mesinnya.

3. Periksa Kualitas Suspensi

Tampilan bodi mobil yang besar dan gagah tentu berpengaruh pada suspensi yang dimilikinya. Ketika Anda melakukan test drive Fortuner incaran Anda, perhatikan apakah mobil dapat berjalan dengan nyaman dan empuk atau tidak. Jika tidak, kemungkinannya adalah suspensi yang telah aus dan membutuhkan perbaikan lanjut.

4. Hitung Biaya Perbaikan

Hal yang tak kalah penting yang patut dijadikan perhatian sebelum memutuskan untuk membeli Fortuner bekas adalah menghitung biaya perbaikan. Pasalnya mungkin saja terdapat kerusakan kecil pada bodi maupun komponen mobil, sehingga Anda sebagai pemilik selanjutnya harus merogoh kocek untuk ongkos perbaikan.

Apabila ongkos perbaikan dirasa masih ‘masuk akal’ dan sesuai dengan anggaran, maka Anda dapat memilih mobil tersebut. Namun apabila terlalu banyak kerusakan dan membutuhkan biaya besar untuk memperbaiki, maka ada baiknya untuk mencari Fortuner lain yang lebih ‘sempurna’ untuk dipinang.

Harga Mobil Fortuner Bekas

Untuk Fortuner 2.5 G VNT Turbo A/T bekas dibandrol pada kisaran Rp 230 jutaan, cukup terjangkau untuk SUV mewah sekelas Fortuner. Untuk varian 2.4 VNT Turbo A/T bekas dibandrol sedikit lebih tinggi yakni Rp 310 jutaan. Sementara untuk varian 4X2 SRZ A/T dan 4X2 VRZ A/T, berada pada kisaran Rp 390 jutaan.

Demikianlah tips sebelum membeli mobil bekas Fortuner bagi Anda yang tertarik untuk meminang SUV populer yang satu ini. Bingung mencari tempat jual beli mobil bekas berkualitas dan terpercaya? Seva.id menjawab kebutuhan akan mobil bekas, dengan jaminan Pilihan Expert yang telah diperiksa oleh inspektor profesional mulai dari eksterior, interior, hingga mesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.