Teknologi yang berkembang di masa ini memang sangat memudahkan kehidupan manusia. Selain untuk hiburan sehari-hari, banyak juga gadget yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan mendasar yang penting dan krusial.

Untuk memudahkan para pekerja yang sering melakukan perjalanan bisnis, perusahaan gadget juga menciptakan alat-alat canggih. Berikut ini contohnya.

Beberapa Gadget Canggih untuk Perjalanan Bisnis

Beberapa Gadget Canggih untuk Perjalanan Bisnis

1. Wifi portable

Fasilitas umum memang sudah banyak yang menyediakan wi-fi gratis, termasuk di bandara. Akan tetapi, kadang fasilitas tersebut kurang maksimal karena digunakan oleh banyak orang. Di situasi yang begitu genting, koneksi internet yang lelet tentu akan menyulitkan, apalagi saat kamu sedang membutuhkan internet untuk mengurus pekerjaan.

Supaya terhindar dengan hal demikian, tidak ada salahnya memiliki wi-fi portable yang bisa dibawa ke mana-mana. Pilih wi-fi portable sesuai budget yang kamu miliki serta kebutuhanmu. Di toko online pun banyak yang menjual router seperti ini.

2. Koper pintar

Salah satu perlengkapan yang sering dibawa-bawa ketika melakukan perjalanan bisnis adalah koper. Di dalamnya, semua barang penting disimpan, sehingga ketika kita kehilangan barang tersebut pasti akan panik luar biasa. Oleh sebab itu, penting untuk mengamankan koper dengan berbagai cara.

Salah satunya dengan menyematkan GPS di dalamnya, atau bahkan kamu bisa membawa koper dengan pengunci digital, menggunakan sidik jari atau bahkan deteksi wajah. Beberapa koper pintar juga memiliki koneksi bluetooth, yang mana akan memudahkan pencarian jika koper hilang.

3. Scanner portable

Aplikasi scanner di smartphone memang sangat banyak, tetapi karena hanya mengandalkan fitur kamera, terkadang melakukan scan menggunakan smartphone menghasilkan gambar yang tidak terlalu jelas.

Apabila kamu dan perusahaanmu mementingkan kualitas, tidak ada salahnya untuk menggunakan scanner portable dengan desain yang compact sehingga bisa dimasukkan ke dalam tas dengan mudah.

4. Mini proyektor

Biasanya dalam melakukan bisnis, akan ada kegiatan presentasi yang harus dilakukan dadakan. Saat hal itu terjadi, mungkin akan sulit mencari proyektor sebagai perlengkapan penunjang.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk selalu menyediakan mini proyektor. Ukuran mini proyektor bahkan ada yang hanya sebesar hardisk eksternal, sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana.