Progono

Gliyak-gliyak tumindak, sareh pakoleh
Kecantikan

Filler Hidung, Prosedur Dan Manfaatnya Bagi Wajah

Apa itu filler hidung? Filler hidung atau bisa disebut juga dengan istilah nonsurgical rhinoplasty adalah prosedur yang menggunakan bahan filler yang disuntikkan ke bawah kulit pada area hidung untuk mengubah bentuk hidung agar memiliki bentuk yang lebih baik. Bahan yang digunakan juga bahan berbentuk gel yang umumnya berisi hyaluronic acid yang sudah teruji secara klinis dan aman untuk tubuh. Dengan melakukan prosedur ini permukaan di atasnya akan lebih halus dan bervolume. Sedangkan bahan filler yang di injeksikan tersebut akan tetap beradda pada tempatnya sampai kurang lebih 6-12 bulan.

Prosedur Filler Hidung

Untuk melakukan filler di area hidung prosedurnya cukup sederhana. Pertama kamu harus menemukan klinik kecantikan yang terpercaya setelah itu lakukan konsultasi dengan dokter perihal permasalahan dan juga bentuk hidung yang kamu inginkan. Setelah kamu melakukan konsultasi tersebut, kamu bisa langsung melakukan filler hidung. Pada awal proses ini kamu akan dioleskan bahan bernama anestesi yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit saat ditusuk jarum. Lalu bahan gel akan di masukkan ke bawah hidung kamu dan keseluruhan proses nose filler hanya sekitar 15-45 menit saja.

Bentuk Hidung Yang Bisa Di Filler

Tidak semua bentuk hidung bisa di filler, oleh sebab itu ada beberapa bentuk yang bisa kamu pilih. Melihat dari proses yang dilakukan filler hidung berarti menambahkan sebuah gel yang bisa digunakan untuk sedikit merubah bentuk hidung awal kamu. Oleh sebab itu apabila kamu menginginkan hidung yang lebih lancip, atau memiliki nose bridge (batang hidung) yang kecil atau biasa yang kita sebut sebagai hidung pesek, hal ini bisa dilakukan. Oleh karena tujuan filler hidung ini untuk menambah volume, maka proses ini tidak bisa dilakukan untuk merubah secara keseluruhan bentuk hidung atau mengecilkan beberapa bagian tertentu.

Kelebihan Filler Hidung

Ada beberapa kelebihan dari proses ini yang mungkin cocok dengan kebutuhan kamu. Prosedur ini memiliki biaya yang lebih terjangkau dibandingkan melakukan operasi merubah bentuk hidung. Selain itu, prosedur yang dapat dilakukan dalam waktu yang singkat dengan efek samping yang tergolong minim juga menjadi kelebihan proses filler hidung ini. Melakukan operasi hidung memiliki resiko yang terbilang tinggi selain itu kamu juga membutuhkan waktu yang lama karena membutuhkan beberapa minggu atau bulan untuk melakukan recovery. Dalam melakukan filler hidung dokter tidak membutuhkan alat operasi yang berbahaya karena hanya melakukan injeksi saja, kemudian kamu juga bisa langsung beraktivitas setelah proses tersebut selesai.

Walaupun begitu banyak sekali klinik yang murah yang mempekerjakan tenaga yang kurang profesional untuk melakukan hal ini dan berakhir dengan malpraktek. Oleh sebab itu kamu bisa mencari klinik yang bagus yang bisa di tandai dengan memiliki brand atau nama yang sudah terkenal, memiliki tenaga ahli yang berpengalaman, pada saat kamu masuk ke dalam klinik tersebut kamu akan menemukan furniture dan peralatan yang elite seperti sofa yang bagus, aroma terapi ruangan dan juga biasanya klinik itu memiliki banyak pilihan perawatan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.