Progono

Gliyak-gliyak tumindak, sareh pakoleh
Bisnis

Ingin Pergi Haji Dengan Cepat? Manfaatkan Pembiayaan Haji Syariah Sekarang Juga

Menjalani ibadah haji termasuk dalam Rukun Islam urutan kelima dengan syarat jika mampu. Hal inilah yang membuat umat Islam ingin sekali pergi haji dengan cepat tanpa harus menunggu atau antre cukup lama. Apalagi sekarang calon jamaah haji harus menunggu dari belasan hingga puluhan tahun agar bisa pergi haji. Sehingga banyak yang bertanya apakah ada cara agar bisa pergi haji dengan cepat tanpa perlu antre? berikut penjelasannya.

Manfaatkan jalur khusus

Ternyata ada jalur khusus bagi jamaah yang tidak ingin menunggu lama untuk pergi haji yaitu jalur khusus atau sering disebut sebagai ongkos naik haji plus yang disingkat ONH Plus. Tentunya agar bisa ikut jalur ini, harus mempunyai persediaan uang yang lebih banyak dibanding daftar haji yang reguler.

Ikut pembiayaan syariah

Cara selanjutnya yaitu memanfaatkan tabungan atau pembiayaan haji syariah yang sudah tersedia pada bank syariah. Jadi setiap orang bisa menyimpan biaya dalam bentuk rupiah bagi yang sudah punya rencana pergi haji. Hal ini tentu nasabah akan mendapat jaminan untuk memperoleh nomor peserta haji yang akan berangkat setiap tahunnya.

Daftar pada provinsi lain

Setiap provinsi tentu sudah memiliki kuota atau jumlah calon jamaah yang akan diberangkatkan pada tahun tertentu. Hal ini bisa dimanfaatkan calon jamaah dari daerah dengan umat Islam paling banyak beralih ke daerah dengan umat Islam yang sedikit sehingga kemungkinan besar kuotanya masih banyak. Jadi cobalah untuk mendaftar di area tersebut tetapi ada beberapa kekurangan seperti proses administrasi yang sulit karena tidak sesuai domisili dan pemberangkatan sesuai pendaftaran di awal.

Itulah 3 cara agar bisa pergi haji dengan cepat sendiri atau pun bersama keluarga. Tentu ibadah haji erat kaitannya dengan qurban yang menjadi kegiatan ibadah saat Idul Adha tiba. Setiap orang yang berencana berqurban bisa mencoba tabungan qurban yang disediakan juga oleh bank syariah agar tahun depan bisa melaksanakan ibadan qurban. Cara daftarnya mudah sekali dan untuk lebih jelas lagi bisa mengunjungi bank syariah terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.