Progono

Gliyak-gliyak tumindak, sareh pakoleh
Bisnis

Dapatkan Asuransi Perlindungan Penyakit Kritis setelah Ikuti Tips Berikut

Setiap orang baik berusia muda maupun tua bisa saja menderita berbagai penyakit kritis. Selain sangat menyakitkan, biaya pengobatan dan perawatan penyakit kritis sangat mahal. Oleh karena itu, sangat penting untuk membeli asuransi penyakit kritis, terlepas dari usia yang masih muda. Jika Anda sedang terpikir untuk mendapatkan produk perlindungan ini, simak tips memperolehnya dalam kelanjutan artikel ini!

Tips Membeli Asuransi Penyakit Kritis

Mengingat pentingnya asuransi penyakit kritis, maka sebaiknya Anda segera membeli jenis asuransi ini. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa dipakai ketika akan membeli asuransi penyakit kritis, yaitu:

1. Membeli Sebelum Sakit

Tips yang pertama dan paling penting adalah membeli asuransi sedini mungkin. Alasannya karena Anda tidak akan tahu kapan Anda berkemungkinan jatuh sakit.

Selain itu, asuransi penyakit kritis seperti kanker tidak bisa Anda beli jika Anda sudah memiliki riwayat gejala penyakit kanker. Oleh sebab itu, segeralah miliki produk pertanggungan kesehatan yang akan menyelamatkan Anda dari tanggungan finansial kelak.

Pun apabila Anda tidak pernah terdiagonsis penyakit kritis apa pun selama menjadi nasabah, Anda berkesempatan mendapatkan kembali uang premi yang telah Anda setorkan, lho. Bermanfaat, bukan? Hitung-hitung Anda sedang menabung saja!

2. Membeli di Perusahaan Asuransi Terpercaya

Tips yang kedua adalah membeli asuransi di perusahaan asuransi terpercaya. Hal ini tentunya agar Anda bisa mendapatkan keuntungan, fasilitas, layanan terbaik, serta tidak menjadi korban penipuan. Untuk tahu bagaimana sebuah perusahaan asuransi itu terpercaya, Anda bisa mengecek nama perusahaan tersebut dalam situs OJK (Otorisasi Jasa Keuangan). Bila nama perusahaan tersebut tercantum dalam situs OJK, berarti perusahaan itu telah mendapatkan lisensi dari lembaga keuangan pemerintah yang sah.

Selain itu, Anda juga bisa mencari review perusahaan asuransi tersebut melalui internet. Carilah komentar atau penilaian-penilaian dari nasabah aktif perusahaan tersebut dalam portal berita atau platform sosial media. Yang perlu Anda cek adalah bagaimana perusahaan tersebut merespons atau menanggapi keluhan serta permintaan dari nasabahnya; apakah positif ataukah relatif lambat?

3. Mencari Informasi Lengkap Tentang Produk Asuransi Penyakit Kritis

Setiap perusahaan asuransi memiliki peraturan berbeda-beda tentang asuransi penyakit kritis yang mereka tawarkan. Sebaiknya, tanyakan dan cari tahu terlebih dahulu informasi lebih lengkapnya tentang syarat, ketentuan, dan informasi lainnya berkaitan dengan produk asuransi penyakit kritis perusahaan tersebut.

Cari tahulah apa saja syarat, ketentuan, juga pengecualian dari produk pertanggungan penyakit kritis yang dimiliki perusahaan tersebut. Sekiranya produk itu cocok dengan kebutuhan dan finansial Anda, berarti Anda dapat membeli produk tersebut.

Demikianlah informasi mengenai tips membeli asuransi penyakit kritis. Semoga informasi di atas berguna untuk Anda, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.