Profil Meriam Bellina pastinya sudah banyak diketahui masyarakat terutama para penggemar. Sebagai seorang public figure, banyak orang penasaran dengan kehidupan masa kecil, perjalanan karir, maupun keadaannya saat ini. membaca biodata seseorang aktris papan atas Indonesia bisa menjadi motivasi tambahan untuk mengejar mimpi meraih kesuksesan.

Nama asli artis cantik kelahiran Bandung, Jawa Barat ini adalah Ellisa Meriam Bellina Maria Bamboe. Sebuah nama yang cukup panjang. Lahir pada tanggal 10 April tahun 1965 dan telah berhasil meraih penghargaan dari Piala Citra 1984 dari kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Meriam Bellina

Ingin tahu lebih lanjut tentang cerita-cerita masa kecil Meriam dan Kesuksesannya di dunia hiburan? Simak uraiannya berikut.

Keluarga & masa kecil Meriam Bellina

Profil Meriam Bellina menunjukkan jika sang artis mempunyai seorang ayah bernama G.H Bamboe keturunan Jerman, Jawa, dan Makassar. Sedangkan sang ibunda Maria Theresia merupakan wanita keturunan Belanda dan sunda. Tidak heran jika keturunan keduanya memiliki paras yang menawan dan sukses membintangi berbagai judul film.

Banyak orang bertanya-tanya tentang masa kecil Meriam yang berhasil mengenggam ketenaran di tanah air. Ternyata, artis yang membintangi film Perawan-Perawan di usia remaja ini gemar membaca untuk mengisi waktunya. Ada sebuah perpustakaan rumah dengan rak-rak penuh buku koleksi yang tersimpan rapi sampai sekarang.

Membaca buku memang hal yang sangat positif untuk melihat berbagai keindahan di dunia yang tidak semuanya bisa terlihat secara langsung. Meriam Bellina pernah menetap di Amerika Serikat dan ikut sang ayah dalam penempatan-penempatan tugas beliau. Menurut salah satu informasi online, kepercayaan sang artis adalah Katolik.

Perjuangan karir Meriam Bellina

Sukses menempatkan namanya di jajaran artis populer tanah air tentu bukan hal yang mudah. Pastinya banyak perjuangan dan rintangan yang harus dilalui. Cita-cita masa kecilnya adalah menjadi sosok pramugari untuk mencapai impian berkeliling dunia. Tetapi, perjalanan hidup seseorang memang tidak selalu mengikuti impian.

Meriam Bellina menerima tawaran menjadi seorang gadis sampul Majalah Gadis. Sehingga harus keluar dari SMAK Dago Bandung saat masih duduk di bangku kelas 2. Sejak saat itu, wajahnya mulai dikenal masyarakat karena beberapa kali muncul di majalah. Kemudian, mulai merambah dunia acting. Film Perawan-Perawan, film pertamanya sukses membawa Piala Citra.

Karyanya tidak hanya sampai di situ saja, Wanita yang awet muda ini juga memiliki beberapa album seperti Belajar Menyanyi, Untuk Sebuah Rasa, dan Simponi Rindu. Kisah cinta Meriam Bellina bisa dibilang tidak mulus, karena pernikahan pertama dan keduanya harus kandas.

Dari profil Meriam Bellina, memberikan pelajaran berharga jika kegiatan membaca memang sangat bermanfaat. Perpustakaan kecil di rumah bisa mulai anda bangun di rumah untuk mengisi waktu luang bersama buah hati.