Avengers: Endgame saat ini masih tayang dan seolah-olah menjadi ‘raja’ di bioskop-bioskop dunia. Kehadirannya sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Topik Endgame juga menjadi trending di berbagai media sosial dan filmnya sendiri juga sudah mendapat rekor sejak hari pertama perilisannya.

Film garapan Russo Brothers ini dirancang sebagai epilog dari peristiwa yang terjadi di Infinty War sekaligus menutup bab MCU (Marvel Cinematic Universe). Rangkaian film MCU sendiri sudah dimulai sejak tahun 2008 pada film Iron Man.

Bagi kamu yang sudah terlanjur jatuh cinta dengan Marvel, tidak perlu khawatir. Meski MCU sudah ditutup dengan Endgame, Marvel tetap akan merilis film-film baru yang akan memuaskan hati kamu. Beberapa diantaranya juga termasuk pahlawan di MCU.

1. Spiderman: Far From Home

Film kedua dari sekuel Spiderman akan menjadi film pertama setelah Endgame. Masih diperankan oleh Tom Holland dan Zendaya, film ini rencananya tayang bulan Juli mendatang.

2. Black Widow

Natasha Romanoff atau Black Widow akhirnya akan mempunyai filmnya sendiri. Film ini akan mengisahkan perjalanan Natasha Romanoff hingga bisa menjadi anggota S.H.I.E.L.D sampai Avengers. Kabarnya film ini akan memulai produksinya pada Juni mendatang dan bisa dirilis pada tahun 2020.

3. The Eternals

Marvel juga berencana mengangkat The Eternals, sekelompok manusia berkekuatan super, ke layar lebar. Bahkan, Angelina Jolie dan Kumail Nanjiani sudah dipastikan akan bergabung menjadi pemain dalam film ini.

Film ini kabarnya akan mulai dibuat pada September tahun ini untuk dirilis tahun depan. The Eternals dapat memberi kemungkinan-kemungkinan menarik bagi MCU.

4. Black Panther 2

Setelah sukses pada filmnya yang pertama di tahun 2018, sutradara Black Panther Ryan Coogler sudah sepakat untuk kembali menangani sekuelnya. Namun, sampai saat ini belum ada informasi kapan Black Panther 2 akan diproduksi dan jadwal perilisannya. Jadi tunggu saja!

5. Shang-Chi

Setelah sukses dengan superhero berkulit hitamnya yang pertama, Marvel akan mengangkat kisah superhero dari Asia, yaitu Shang-Chi seorang ahli bela diri. Belum pasti kapan dimulai proses syuting film ini, namun ada kabar menyebutkan bahwa proses produksi akan dimulai setelah The Eternals selesai.

6. Guardian of The Galaxy 3

Film ini awalnya dikabarkan akan memulai proses syuting tahun 2019, namun karena sutradaranya James Gunn sempat dipecat, pengerjaannya pun menjadi tertunda. Namun, saat ini Gunn sudah dipekerjakan kembali sehingga film ini bisa mulai diproduksi.

Namun ternyata, film ini baru akan memulai diproduksi setelah James Gunn selesai dengan proyek The Suicide Squad. Kemungkinannya baru bisa memulai syuting tahun depan atau tahun 2021.

7. Doctor Strange 2

Doctor Strange juga akan dibuat sekuelnya dan Benedict Cumberbatch akan kembali memainkan tokohnya. Sutradara Scott Derrickson telah setuju untuk memimpin pembuatan sekuel ini. Belum ada kabar mengenai waktu proses produksi, namun kabrany film ini dijadwalkan tayang Mei 2021.